Selasa, 27 Oktober 2015

PRIA TAHU WANITA SELINGKUH DARI FOTO

Hasil penelitian terbaru menunjukkan pria bisa mengetahui wanita selingkuh hanya dari fotonya. Penelitian itu dilakukan oleh para peneliti dari University of Western Australia.
Hasil penelitian tersebut menunjukkan kemampuan luar biasa yang dimiliki pria dalam mendeteksi kesetian seorang wanita hanya dengan melihat fotonya. Mereka juga bisa mengetahui apakah wanita tersebut patah hati atau tidak hanya dari sebuah foto.
Sekelompok pria diminta memeriksa secara singkat foto dari 34 wanita. Foto wanita yang ditunjukkan itu merupakan wanita yang setia dengan pasangannya.
Selain itu, ada pula foto lain yang telah ditipu pasangannya, setidaknya dua kali di masa lalu. Tidak ada informasi tambahan mengenai wanita yang gambarnya dijadikan objek penelitian itu.
Sekelompok pria kemudian diminta untuk memilih mana dari dua wanita itu lebih setia. Rupanya, pria dapat menentukan apakah seorang wanita patah hati atau tidak dengan melihat gambarnya.
“Singkatnya, kami menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa penilaian pria terhadap kesetiaan wanita memiliki kebenaran. Mereka mampu membandingkan gambar dalam tugas pilihan, meskipun akurasi tidak menggeneralisasi untuk semua pasangan perempuan,” ujar Ketua Tim Peneliti, Dr Samantha Leivers, seperti dilansir elitereaders.com, Jumat (25/9/2015).
“Kami tidak mengharapkan mereka mengetahui 100 persen, hanya dengan melihat wajah seseorang selama beberapa detik,” tambahnya.
Di masa depan, kata dia, tim peneliti berencana untuk menyelidiki isyarat visual yang pria gunakan untuk menentukan kesetiaan seorang wanita. Dr. Leivers dan timnya berniat untuk menindaklanjuti penelitian tersebut dengan melihat ke dalam hubungan antara emosi dan ekspresi. Hanya saja, Dr. Leivers tidak menjelaskan bagaimana sekelompok pria itu bisa mengetahui para wanita selingkuh dan patah hati hanya dengan melihat gambarnya.

Tidak ada komentar: