Selasa, 29 Desember 2015

Xavi Akui Amat Terkesan dengan Profesionalisme Ronaldo

Xavi Akui Amat Terkesan dengan Profesionalisme Ronaldo
CriRo7

Legenda Barcelona Xavi Hernandez mengakui punya kekaguman besar terhadap penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Pemain yang jadi andalan tim rivalnya itu disebutnya punya profesionalisme yang amat tinggi.

Xavi tentu tak asing dengan Ronaldo. Penyerang internasional Portugal itu telah menjadi lawan Xavi di level klub, utamanya sejak memperkuat Madrid mulai 2009 silam sampai Xavi kemudian hijrah dari Barca akhir musim kemarin.

Barca menjadi tim yang paling sering dihadapi Ronaldo sepanjang kariernya. Total 27 kali dia menghadapi Blaugrana, mencetak 15 gol dan dua assist dengan catatan tujuh kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Catatan itu jelas menunjukkan betapa Ronaldo merupakan satu momok tersendiri untuk Barca. Xavi pun mengakui menyimpan rasa hormat yang besar untuk Ronaldo, tak lain karena tingginya profesionalisme pemain 30 tahun tersebut.

"Saya sangat menghormatinya karena betapa profesionalnya dia. Dia sudah selalu berada di antara kandidat Ballon d'Or dan memenangi penghargaan beberapa kali," ujar Xavi kepada Record.

"Ini menunjukkan betapa kompetitifnya dia. Dia benar-benar merupakan makhluk buas yang kompetitif dan masih berusaha meraih sukses untuknya dan timnya. Dia adalah referensi untuk pesepakbola profesional manapun," imbuhnya dikutip Football Espana.

Ronaldo sejauh ini sudah memenangi tiga titel FIFA Ballon d'Or dan kembali masuk sebagai satu dari tiga finalis untuk tahun 2015 ini.

Tidak ada komentar: